Wakaf: harta jadi abadi, mengalirkan manfaat tak henti. Salurkan wakaf anda ke Wakaf Al-Azhar, melalui Bank CIMB NIAGA. No. Rek. 517 01 0000 8009, Bank Mandiri Syariah. No. Rek. 112 004 9999, Bank Mandiri. No. Rek. 126 000 711 1155, Bank BCA. No. Rek. 070 301 4663. ::  Kirimkan Informasi, Kritik dan Saran ke info@wakafalazhar.com
Kamis, 03 Februari 2011

Peresmian Wakaf Al-Azhar


Share/Save/Bookmark

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna) sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah Maha mengetahui”, Al-Qur’an Surat Ali Imran : 92.

Wakaf Al-Azhar adalah pengelola wakaf yang dibentuk oleh Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar untuk mengembangkan serta mengelola WAKAF PRODUKTIF dalam mendukung aktivitas pendidikan dan dakwah.

Rabu, 22 Desember 2010 berlangsung peresmian gedung Wakaf Al-Azhar di gedung 8 lantai, Kompleks Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta. Acara dihadiri oleh Pengurus YPI Al-Azhar, Kepala sekolah dan Kabag Unit terkait di lingkungan YPI Al-Azhar.

Pukul 09.10 WIB acara dimulai ditandai dengan pembacaan surat Al-Fatihah dipandu oleh moderator, dilanjutkan sambutan oleh Ketua Pelaksana Wakaf Al-Azhar H. Muhammad Nazif, beliau mengatakan bahwa di era modernisasi ini tantangan yang ada semakin berat, terutama dalam mendorong partisipasi masyarakat mewakafkan hartanya, di tengah lilitan ekonomi dan kebutuhan hidup yang semakin tinggi. Namun Wakaf Al-Azhar optimis mampu mengelola “WAKAF PRODUKTIF” yang dipercayakan masyarakat itu guna kepentingan dakwah dan pendidikan. Tak lupa beliau juga mohon doa restu kepada hadirin agar diberi kemudahan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Disusul kemudian sambutan oleh Drs. Hariri Hady, Ketua Umum YPI Al-Azhar, Pak Hariri mengatakan bertambah lagi satu unit yang sama-sama berjuang mewujudkan visi misi Al-Azhar, yaitu “Wakaf Al-Azhar”, walau terhitung masih baru, namun dengan penempatan tenaga ahli dibidangnya diharapkan Wakaf Al-Azhar bisa gemilang. Dukungan dari dalam (YPI AL-Azhar) maupun luar seperti para alumni menjadi modal penting, bahkan relationship harus terus di maintenance dengan baik.

Doa sebagai penutup acara dibawakan oleh H. Amliwazir Saidi, memohon restu kepada Allah SWT agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam beraktivitas, mampu menjaga istiqomah dalam mengemban amanat ummat dalam pengelolaan wakaf masyarakat nantinya.

Diakhiri dengan puncak acara yaitu pengguntingan pita oleh Ketua Umum YPI Al-Azhar H. Hariri Hady, sekaligus acara ramah tamah.

Dengan adanya wakaf Al-Azhar Insya Allah masyarakat menjadi lebih mengenal apa itu wakaf ? manfaat dan hasil yang bisa dirasakan nantinya ? dari masyarakat untuk masyarakat, hadir sebagai penggerak ekonomi ummat.

Struktur Pengelola
  • DEWAN SYARIAH :
Ketua: H. Shobahussurur
Anggota: H. Amliwazir Saidi, H. Yusuf Mansur
  • DEWAN PENGAWAS
Ketua: H. Nasroul Hamzah
Anggota: H. Soewarsono Suryadi, H. Hendra Nurtjahyo
  • BADAN PELAKSANA
Ketua: H. Muhammad Nazif
Wakil Ketua: H. Mahfudh Makmun
Sekretaris: H. Muhammad Suhadi
Wakil Sekretaris: H. Syamsir Kamaluddin
Bendahara: H. Suhaji Lestiadi
Wakil Bendahara: M. Anwar Sani

Struktur Eksekutif
  • Direktur: M. Anwar Sani
  • GM Kelembagaan: Suryaningsih
  • Manajer Fundraising: Muhammad Rofiq


Related Articles



 
Free Host | new york lasik surgery | cpa website design